Firasat dalam Lantunan Merdu Raisa

Penulis: Ignez Samantha
Editor: Iveta Rahmalia
Foto Dukumen: muterfilm

Foto Dukumen: muterfilm

Salah satu unsur terpenting dalam sebuah film adalah lagu latar yang menemaninya. Begitu pula dengan film Rectoverso yang berhasil menyihir kita, tidak hanya dengan ceritanya, tapi juga dengan melodinya.

Lagu “Firasat” pertama kali dinyanyikan oleh Marcell Siahaan pada tahun 2003. 5 tahun kemudian, Dewi Lestari merilis ulang lagu tersebut dalam Rectoverso dengan perubahan lirik pada bagian akhir lagu.

“Firasat” yang dinyanyikan oleh Marcell diakhiri dengan lirik yang berbunyi:

Aku pun sadari
Engkaulah firasat hati

Sedangkan pada versi baru yang terdapat dalam album Rectoverso berbunyi:

Aku pun sadari
Kau takkan kembali lagi

“Firasat” dengan lirik baru inilah yang kemudian dinyanyikan ulang oleh Raisa dalam album soundtrack Rectoverso yang dirilis berbarengan dengan pemutaran perdana film omnibus pertama Indonesia ini.

Seperti dilansir okezone, Raisa tidak merasa terbebani untuk menyanyikan kembali lagu ini. Ia justru merasa senang, meski rasa tegang itu tetap ada. Tantangan yang ia rasakan adalah apakah ia bisa membawakan lagu ini lebih bagus dan menghadirkan yang berbeda dari sebelumnya.

Pelantun lagu “Serba Salah” ini tidak hanya menyanyikan lagu ini, namun ia ikut terlibat dalam pengemasannya.

“Aku puas banget sama hasilnya karena aku kan cukup perfeksionis, dan ini karya aku juga. Senang banget karena aku suka banget sama lagunya dan ini kesempatan pertama aku nyanyi untuk sebuah film,” tuturnya.

Anda bisa mendengarkan beberapa versi “Firasat” di sini:

Ingin melihat kedua penyanyi ini menyanyikan lagu “Firasat” bersama-sama?

This entry was posted in Lagu Latar. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

