Raditya Dika Kembali dalam Film “Cinta Brontosaurus”

Penulis: Aisya Putrianti
Editor: Iveta Rahmalia

Siapa yang tidak kenal Raditya Dika?  Penulis ini mulai terkenal saat buku pertamanya yang berjudul “Kambing Jantan” laris di kalangan anak muda.  Gaya konyolnya yang khas dan ceplas-ceplos membuat dirinya mudah disukai oleh orang-orang.  Kisah jenaka apalagi yang akan Dika bagikan?

Setelah kesuksesan “Kambing Jantan”, Raditya Dika kembali mengeluarkan buku berjudul “Cinta Brontosaurus”, “Radikus Makankakus”, “Babi Ngesot”, “Marmut Merah Jambu”, dan yang terakhir “Manusia Setengah Salmon”.Menyusul kesuksesan bukunya, “Kambing Jantan The Movie” untuk pertama kalinya ditayangkan di layar lebar pada Maret 2009.  Untuk waktu yang cukup lama, akhirnya film kedua yang diangkat  dari buku berjudul sama, “Cinta Brontosaurus” akan rilis pada 8 Mei 2013.

Cerita berawal dari berakhirnya hubungan Dika, seorang penulis, dengan kekasihnya yang telah terjalin cukup lama.  Sejak saat itu Dika selalu memiliki pikiran negatif tentang cinta.  Di sisi lain, agen penerbit tulisan sekaligus seorang teman Dika, Kosasih, selalu meyakinkan bahwa cinta sejati itu ada.  Ia membuktikannya pada Dika tentang hubungan cintanya dengan istrinya, Wanda yang terjalin harmonis.  Akhirnya Dika berusaha membuka diri kembali.

Di tengah usaha mencari cinta baru, Dika berkenalan dengan Jessica, seorang perempuan berkepribadian unik yang berhasil menggetarkan hati Dika.  Kedekatan mereka membuat Dika berpikir ulang tentang pemikiran negatifnya tentang cinta.

Sementara itu, seorang produser film bernama Mr. Soe Lim ingin memfilmkan buku karya Dika yang berjudul “Cinta Brontosaurus”.  Tetapi ketika Dika setuju untuk menulis skrip filmnya, Mr. Soe Lim mencoba untuk mengubah cerita tersebut menjadi kisah horror yang menurutnya akan laku di pasaran.  Apa yang akan terjadi selanjutnya?  Apakah Dika akan menuruti permintaan Mr. Soe Lim atau tetap teguh dengan idealismenya?  Bagaimana kelanjutan hubungan Dika dan Jessica?  Temukan jawabannya hanya di “Cinta Brontosaurus”.

  • Sutradara : Fajar Nugros
  • Produser : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
  • Penulis Naskah : Raditya Dika
  • Pemain : Raditya Dika, Eriska Rein, Tyas Mirasih, Pamela Bowie, Ronny P. Tjandra
  • Genre : Drama
  • Produksi : Starvision Plus
  • Tanggal Rilis Perdana : 8 Mei 2013
This entry was posted in Akan Datang. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s