Luna Maya di Balik Pintu Harmonika

Penulis: Aisya Putrianti
Editor : Riza Annisa

Sebenarnya bukan hanya Luna yang menyutradarai film ini, melainkan bersama Ilya Sigma dan Sigi Wimala.  Tetapi memang film ini diproduksi oleh rumah produksi milik Luna yaitu 700 Pictures.  Film ini berjenis omnibus, yaitu kumpulan film pendek yang disatukan. 

Inti dari film ini adalah menyorot kehidupan tiga keluarga yang tinggal di ruko masing-masing.  Cerita diwarnai oleh berbagai konflik dan masalah di sekitar lingkungan sosial mereka.  Cerita pertama berasal dari Rizal, seorang anak laki-laki yang memiliki hubungan baik dengan sang ayah, Firdaus.  Tetapi sebenarnya ia memiliki kesulitan bersosialisasi di dunia maya.  Sementara itu demi rasa cintanya terhadap Cynthia, Rizal rela membantu perempuan itu untuk mencari dana kompetisi tari antar sekolah.  Masalah pun dimulai karena Rizal mulai banyak berbohong kepada ayahnya maupun Cynthia.

Cerita berikutnya mengisahkan seorang anak gadis dan hubungannya yang dingin dengan ayahnya.  Gadis bernama Juni itu tidak suka ayahnya, Niko, yang terlalu mementingkan bisnisnya.  Untuk melampiaskan rasa sepinya, di sekolah ia membully adik kelasnya yang bernama Manda.  Perilaku itu telah lewat batas ketika Manda sampai terluka.  Pasalnya, Manda adalah anak dari pelanggan setia jualan Niko, Kukuh.  Kukuh telah memesan 10 lusin baju dan mungkin akan menambah pesanannya.  Tapi tunggu sampai ia menemukan fakta bahwa anaknya dibully oleh anak dari penjual langganannya.

Cerita terakhir berfokus pada Imelda, seorang perempuan berusia 30 yang tinggal bersama David, anak semata wayangnya.  Imelda berjualan Kue Malaikat, namun belakangan jumlah pelanggannya menurun.  Penyebabnya tak lain karena meski namanya kue malaikat, Imelda tak pernah bisa membuat bentuk senyum pada kuenya itu.  Hal ini mewakili kehidupannya yang semakin lama semakin suram, serta hubungannya dengan David yang susah ia pahami.  Suatu saat terdengar suara-suara aneh dari atap ruko mereka, kemudian David ketakutan.  Inilah satu-satunya cara agar Imelda dapat memperbaiki hubungan dengan David yang berjarak, menenangkan dan meyakinkannya.

  • Sutradara : Luna Maya, Sigi Wimala, Ilya Sigma
  • Produser : Dewi Piay, Luna Maya, Ilya Sigma
  • Penulis Naskah : Piu Syarif, M. Rino Sarjono, Bagus Bramanti
  • Pemain : Donny Damara, Barry Prima, Inong Ayu, Fauzan Nasrul, Karina Salim, Jenny Zhang
  • Genre : Drama, Komedi, Thriller
  • Produksi : 700 Pictures
  • Tanggal Rilis Perdana : 23 Mei 2013
  • Trailer :
This entry was posted in Akan Datang. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s