Saat “Rahasia” tidak lagi sebuah Rahasia

Penulis: Riza Annisa
Editor: Ignez Samantha

Sebagai pencinta sastra, Farida Susanty, mampu menghiasi dunia perfilman dalam ajang bergengsi LA Light Indie Movie 2011 silam. Film pendek bertajuk “Rahasia” ini, sukses memuaskan para pecinta film Indonesia. Hal ini terbukti dengan masuknya “Rahasia” dalam “Delapan Film Pendek Indonesia Terbaik” sebagai finalis Film Gue Cara Gue versi LA Lights Indie Movie di tahun 2012 lalu.

Penulis muda berbakat ini telah menghasilkan karya yang merupakan salah satu ide cerita dalam ajang LAIM 2011. Film pendek pemilik penulis novel “Ketika Kita Tidak Kenal,” ini, juga memberikan akhir cerita yang sulit ditebak oleh para penonton. Hal inilah yang membuat Farida Susanty memiliki keunikan tersendiri dalam karya-karyanya.

“Rahasia” adalah sebuah cerita ketika semestinya rahasia harus tetap menjadi sebuah rahasia. Seorang gadis berbincang dengan seorang pria paruh baya di kereta dalam perjalanan menuju Surabaya. Mereka pun mulai menceritakan tujuan mereka masing-masing ke kota pahlawan tersebut.

Gadis itu bercerita, bahwa ia ingin menemui kekasihnya di Surabaya. Ia dan kekasihnya harus menjalani hubungan jarak jauh, ketika kekasihnya pindah dari Jakarta ke Surabaya. Gadis SMP itu juga menceritakan rahasianya yang paling berharga kepada bapak paruh baya itu. Ia berkata, bahwa ia dan kekasihnya sering bermesraan di perpustakaan sekolah. Ada sebuah scene tampak kekasih gadis itu membuka celananya dan duduk berada di sebelah gadis itu.

Sama halnya dengan bapak paruh baya itu, ia berselingkuh dengan salah satu teman di kantornya di Jakarta. Padahal bapak paruh baya itu, sudah memiliki seorang istri dan anak laki-laki yang berada di Surabaya.

Akhir cerita, setelah gadis itu berpisah dengan bapak paruh baya, ia segera bertemu dengan kekasihnya. Scene terakhir pun, sulit ditebak oleh para penonton. Bahwa ternyata, kekasih gadis itu, adalah anak dari bapak paruh baya yang dikenalnya dalam kereta tadi.

This entry was posted in Indie and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s