Jadi Jagoan Ala Ahok

Penulis: Riza Annisa
Editor: Ignez Samantha

“Jadi Jagoan Ala Ahok” adalah salah satu dari tiga film terbaik, XXI Short Film Festival 2013, yang diumumkan di Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (24/3). Film yang menceritakan perjuangan Wakil Gubenur Jakarta ini, telah memenangkan kategori Film Pendek Dokumenter Terbaik dari 29 finalis XXI Short Film Festival 2013.

Basuki Cahya Purnama alias Ahok

Sebagai awal, film pendek ini mengantarkan para penonton perjuangan Ahok sebelum pentas pilkada 2012 di DKI Jakarta. Seorang pembawa acara memberitakan majunya Ahok merupakan kabar berupa angin segar dalam sistem demokrasi nasional.

Kemudian film dokumenter ini membawakan cerita sebelum Ahok menjadi ikon demokrasi bersama Joko Widodo. Ahok adalah anak Belitung yang tak berhenti bertarung. Animasi dalam film ini pun sangat menarik dan sesuai dengan topik cerita karya In Doc dan Salto Films.

Film karya Chandra Tanzil (Alm.) dan Amelia Hapsari ini memperlihatkan sosok yang tesembunyi dari seorang Basuki Cahya Purnama alias Ahok. Bahwa keinginan Ahok yang mendalam untuk kemajuan Jakarta, didasari oleh perkataan “Rakyat butuh kita.” Seraya melawan rumor, data statistik, dan prediksi lembaga survey, Ahok menjadi jagoan yang berasal dari Belitung. Ia pun meminta rakyat untuk mengustusnya pusat di tahun 2009. “Aku ingin menaku-nakuti Gubernur,” itulah tujuan Ahok menuju ke pusat.

Film Pendek Dokumenter Terbaik: ‘Jadi Jagoan Ala Ahok’ karya sutradara Amelia Hapsari dan Chandra Tanzil (Alm).

This entry was posted in Indie and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s