Membongkar Pemahaman Cinta Lewat “Cinta Dalam Kardus”

Penulis : Aisya Putrianti
Editor: Iveta Rahmalia

Sumber : muterfilm.com

Love is overrated!  Itulah inti pesan yang ingin disampaikan Miko pada materi stand-up comedy-nya kali ini.  Ia muak dengan segala kepalsuan cinta yang kelihatannya manis di depan, namun membutuhkan banyak “pengorbanan” di balik layar. 

Raditya Dika kembali dipercaya memerankan Miko, dengan karakter cowok yang memiliki pandangan skeptis akan cinta.  Film ini diangkat dari serial televisi Malam Minggu Miko, yang pada awalnya bisa kita nikmati melalui YouTube.

Cinta Dalam Kardus tidak jauh dari kisah seorang Miko yang sedang menjalin hubungan dengan seseorang, kali ini namanya Putri.  Miko merasa hubungannya dengan Putri berada di ujung tanduk, yang artinya sebentar lagi akan berakhir.  Pemikirannya bahwa cinta itu selalu menuntut dan tidak pernah bisa menerima seseorang apa adanya, berbanding terbalik dengan keadaannya sekarang bersama Putri.  Dari situlah ia mempertimbangkan untuk putus, karena ia merasa cinta yang menerima seseorang apa adanya justru tanda untuk berpisah.

Sementara itu, secara tidak sengaja Miko menemukan kardus berisi berbagai barang kenangan dari 21 mantan gebetan-nya.  Kemudian Miko membawa kardus itu bersamanya ke kafe di mana ia akan naik panggung stand-up comedy, dan berencana untuk membuangnya setelah acara selesai.

Di antara para penonton yang datang ke acara Stand Up Comedy, ada sepasang kekasih yang menunjukkan kemesraan mereka secara terang-terangan.  Melihat hal itu, Miko terbawa emosi dan mulai membelot dari materi asli lawakannya.  Kemudian ia teringat akan kardus yang dibawanya, dan menunjukkan kardus itu ke depan penonton.  Miko memberitahu penonton bahwa cinta sudah dihitung lebih mahal dari seharusnya, didukung bukti berupa barang-barang peninggalan cinta lamanya.

Lama-lama atmosfer di dalam kafe berubah, para penonton ikut skeptis terhadap cinta akibat “pidato” Miko.  Keberhasilan tersebut membuat Miko semakin yakin untuk memutuskan Putri.  Sayangnya, ia lakukan itu melalui Twitter!

Jadi, apa yang akan terjadi selanjutnya?  Akankah pandangan skeptis Miko terhadap cinta akan berubah?  Bagaimana dengan isi kardus tersebut, perubahan apa yang ia bawa terhadap Miko?

  • Produser: Salman Aristo, Ruben Adrian
  • Sutradara: Salman Aristo
  • Penulis: Salman Aristo, Rditya Dika, Arief Ashshiddiq, Bagus Bramanti, Ifan Adriansah Ismail
  • Pemeran: Raditya Dika, Anizabella Lesmana, Dahlia Poland, Fauzan Nasrul, Wichita Setiawati.
  • Tanggal Main: 13 Juni 2013
  • Studio: Super 88mm
  • Trailer:

Sumber : Katalog FI

This entry was posted in Akan Datang. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s